10 Pantai di Gunung Kidul Jika Dari Kota Jogja yang Wajib Dikunjungi

by | Jun 14, 2020 | Informasi Pilihan, Pariwisata | 0 comments

Bicara tentang Jogja pasti tak lepas dengan wisata budaya, karena Jogja memiliki banyak bangunan tua bersejarah yang eksotis. Tetapi siapa sangka kota yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit para turis ini juga memiliki banyak pantai yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi Anda yang sudah menyiapkan hari khusus untuk berlibur di Jogja bersama keluarga atau kawan tercinta. 10 pantai di Gunungkidul, Jogja tersebut antara lain:

1. Pantai Baron

Pantai Baron

Pantai Baron terletak di kabupaten Gunungkidul. Untuk masuk ke Pantai Baron ini nanti Anda akan diminta membayar sebesar 5000 Rupiah dan biaya parkir untuk mobil atau motor sebesar 1000 sampai 2500 Rupiah. Panorama yang masih alami merupakan salah satu keunggulan dari pantai ini Para pengunjung yang datang bisa menghabiskan waktu mereka dengan bermain dan berbasah-basahan di laut. Tidak perlu khawatir terseret ombak, karena pihak pengelola sudah memberikan pembatas untuk menandai wilayah mana saja yang masih aman dikunjungi. Ombak di pantai ini yang cukup menantang juga digemari oleh para peselencar.

2.Pantai Drini

Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Yang istimewa dari Pantai Drini adalah sebuah pulau kecil di tengah-tengah pantai. keberadaan pulau kecil ini seolah membuat Pantai Drini terbagi menjadi dua bagian. Di sisi timur pantai terdapat barisan tebing yang berdiri kokoh bak benteng yang menghadang ombak dipadukan dengan keindahan pulau karang, airnya yang lebih tenang memungkinkan bagi Anda untuk berenang. Sedangkan di sisi barat, Anda bisa melihat jajaran perahu bercadik yang pulang dari berlayar mencari ikan. Ombak yang besar membuat perairan di barat ini terlihat lebih ganas